Adele, Geser Michael Jackson


LONDON – Adele kembali mengukir prestasi. Kali ini album keduanya yang bertitel 21 berhasil menggeser kedudukan album Thriller milik raja pop Micheal Jackson di urutan The UK”s Top 5 biggest selling albums of all-time. Charts di Inggris menyebutkan, 21 sudah terjual sebanyak 4.274.300 kopi atau 500 kopi lebih banyak daripada album Jackson tersebut. Menurut catatan, album tersebut terjual secara simultan rata-rata 20 ribu kopi per minggu sejak diluncurkan pada 24 Januari 2011 di Inggris.

Dengan demikian, album penyanyi kelahiran London, 5 Mei 1988, itu berada di posisi lima besar album terlaris di bawah Greatest Hits (Queen), Sgt Pepper”s Lonely Hearts Club Band (The Beatles), Gold-Greatest Hits (ABBA), dan What”s The Story Morning Glory (Oasis).Manajer Official Charts Company Martin Talbot mengatakan, album fenomenal Jackson sudah bertahun-tahun berada di urutan kelima. Maka itu, apa yang terjadi sekarang ini adalah salah satu kejutan di tahun ini. “Ini akan benar-benar diingat,” tandas dia.

“21 akan sanggup bernapas dan berbicara di kancah musik Inggris sebagaimana Thriller,” tambah dia seperti dilansir Daily Mail kemarin. Di sisi lain, selama 23 pekan album tersebut telah menjadi nomor satu dalam penjualan, mengungguli The Dark Side of The Moon (Pink Floyd) dan Brothers in Arms (Dire Straits).

Sementara itu, meskipun para fans sudah menunggu kehadiran albumnya yang baru, peraih 6 Grammy Awards dan 2 Brit Awards itu mengungkapkan dalam waktu dekat belum akan menelurkan album anyar. Perempuan yang besok genap berusia 24 tahun tersebut mengatakan butuh jarak sekitar dua tahun untuk membuat karya baru.

“Jika saya tidak menulis lagu sendiri, mungkin minggu depan saya sudah punya album baru. Saya butuh waktu yang mencukupi untuk bersosialisasi dan menikmati hidup. Sekitar dua tahun jarak antara album pertama dan kedua saya. Kali ini kiranya butuh tempo yang sama,” papar dia. (rio/c10/tia)

Posted on May 4, 2012, in News & Politics. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: