Telkomsel Sukses Lakukan Moderenisasi Jaringan

Surabaya (beritajatim.com) – PT Telkomsel terus melakukan moderenisasi jaringan diberbagai daerah di Tanah Air khususnya di Jawa Timur dan Bali. Dan untuk mendukung moderenisasi jaringan itu Telkomsel menargetkan akan menambah BTS hingga 600 unit, dimana 60 persennya akan dibagun BTS 2G dan 40 persennya dengan kualitas 3G.

Moderenisasi dengan menggunakan teknologi IP Network dan Long Term Evolution (LTE) saat ini sudah terpasang 100 persen di 4 kota di Jatim, diantaranya, Surabaya, Pacitan, Madiun dan Ponorogo. Rencananya Malang, Sidoarjo dan Mojokerto akan digarap di gelombang kedua yang ditargetkan bisa tuntas sebelum semester I tahun ini berakhir.

“4 daerah yang sudah memiliki moderenisasi jaringan ini hampir sebagian besar kawasan perkotaannya sudah kami lengkapi dengan BTS-3G. Terutama Surabaya yang seluruh kawasannya sudah terpasang 3G Telkomsel, hal itu terbukti dalam uji jaringan yang kami lakukan hari ini. Hasilnya tak ada blank spot di Surabaya hingga Madura,” ujar Ridwan Simanullang, Service Quality Assurance PT Telkomsel Jatim, usai melakukan uji jaringan mulai Surabaya hingga Madura, yang juga didampingi oleh Agus Mulyadi, Vice President Area Jawa Bali, Selasa (10/4/2012).

Kerja keras tim Telkomsel untuk melakukan moderenisasi jaringan itu ternyata tak sia-sia. Buktinya, selama berkeliling Kota Surabaya keberhasilan panggilan telepon mencapai 74 persen. Tak ada drop call sama sekali, dengan lama sambungan telepon 100 persen.

“Kualitas suara kami mencapai skala 3,2 point yang artinya masuk range 3-4 yang menunjukkan, tingkat kejernihan suaranya sudah sangat baik. Memang saat sampai dijembatan Suramadu sinyal 3G kami melemah, karena BTS kami ada di kawasan Labang Madura, jadi terhalang oleh bukit, tetapi memasuki Burneh, Bangkalan 3G-nya kembali kuat,” tandasnya.[rea/kun]

Posted on April 18, 2012, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: