Awas, Keyboard Komputer Anda Lebih Banyak Kuman dari WC


Surabaya -Para pekerja yang setiap harinya berhadapan dengan komputer dan laptop, mulai kini harus lebih sering membersihkan keyboard komputer. Sebab hasil riset Which Organization, menunjukkan bahwa 1 dari 5 keyboard komputer ternyata memiliki kuman dan bakteri dibandingkan dudukan toilet.

Hal itu diungkapkan oleh Charles Gerba PhD, mikrobiologis dari University of Arizona yang penelitiannya bahwa kuman yang paling banyak adalah di lantai toilet, keran di wastafel serta wastafel itu sendiri adalah tempat paling kotor. Di sekolah, alat-alat tulis merupakan tempat utama di mana kuman berada. Sementara di rumah, remote TV sama kotornya dengan spon cuci piring yang dinyatakan lebih penuh mikroba dibandingkan kloset .

Kuman, bakteri, dan virus tersebut dapat berpindah dengan menempel pada tangan dan masuk melewati hidung atau mulut manusia. Anak-anak suka menggosok-gosok, mengorek-ngorek dan mengusap-usap hidung. Kebiasaan ini mengakibatkan mereka terpapar kuman, bakteri, dan virus akhirnya masuk ke tubuh anak sehingga menimbulkan penyakit. “Apalagi jika anak-anak terluka saat bermain, luka yang terbuka akan sangat rentan terhadap terpaan kuman, bakteri, dan virus. Oleh karena itu, antiseptik biasa tidaklah cukup dan kurang praktis,”kata Charles, Kamis (12/4/2012).

Hal membuat PT Novell Pharmaceutical Laboratories menemukan cara efektif dengan CARE Plus Antiseptik Spray Multiguna.

“CARE Plus menjawab kebutuhan keluarga akan antiseptik multiguna yang mampu membunuh kuman, bakteri, dan virus sekaligus. Antiseptik spray mutifungsi ini aman disemprotkan pada tangan dan kaki, luka, bahkan pada peralatan dan fasilitas umum seperti toilet duduk. CARE Plus tidak meninggalkan noda dan juga sangat praktis untuk dibawa bepergian sehingga tidak perlu lagi membawa pembersih tangan, penyembuh luka, dan pembersih alat-alat”, jelas Zuhrian Arifsyah, Marketing Manager PT Novell Pharmaceutical Laboratories.[rea/ted]

Posted on April 18, 2012, in Technology. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: